Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin Gunungkidul



Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin
didirikan oleh Bapak H. Sukamto dan keluarga pada bulan Ramadhan 2023, lengkap dengan pondok dua tingkat untuk menampung kebutuhan santri Ponpes Raudhatussalamah li Tahfizil Qur’an yang kekurangan fasilitas. Awalnya, pengelolaan masjid berada di bawah Ponpes tersebut, namun hanya digunakan selama satu tahun.





Mulai bulan Ramadhan 2024, konsep pengembangan masjid berubah. Kini, masjid menjadi pusat yang membawahi pondok dan berbagai amal usaha lainnya, dengan harapan semua yang berada di bawah naungan masjid akan diberkahi dan dijaga oleh Allah. Masjid ini mengadopsi konsep Masjid Kapal Munzalan Pontianak dengan empat pilar: Baitullah, Baitul Qur’an, Baitul Mal, dan Baitul Muamalah. Semua amal usaha di bawah masjid diharapkan menjadi berkah, melimpah, dan bermanfaat untuk umat.




Selain itu, Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin juga menawarkan program Digital Marketing selama 1 bulan. Program ini ditujukan untuk santri yang ingin memulai usaha sendiri maupun yang sudah memiliki keterampilan lanjutan di bidang digital marketing. Program ini dirancang untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan usaha




Visi:

Membangun komunitas yang beriman, berilmu, dan beramal.




Misi:


Menyediakan sarana ibadah yang nyaman dan mendukung.

Mengadakan program pendidikan Al-Qur’an dan ilmu pengetahuan.

Memberikan bantuan sosial dan ekonomi melalui berbagai program amal.




Pengurus Masjid:


Ketua: Ahmad Naufal

Sekretaris: Muhammad Chairudin

Bendahara: Budi Wahyono

Lokasi: Dusun Walikan, RT 01 RW 05, Pulutan, Wonosari, Gunungkidul, DIY


https://masjidrahmatan.com/








Komentar