Gempa Aceh: Telepon Gratis dari Telkomsel



Foto: Ilustrator Andhika

Akbarayansyah Pidie Jaya - Telkomsel langsung turun tangan mengerahkan segala sumber dayanya untuk bantu mengatasi kebutuhan telekomunikasi di Aceh pasca gempa 6,4 SR di Pidie Jaya.

"Terkait dengan gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, Telkomsel menyampaikan duka yang mendalam kepada para keluarga korban dan seluruh pihak yang terkena dampaknya," kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel kepada detikINET, Rabu (7/12/2016).

Adapun terkait dengan kondisi jaringan Telkomsel, Adita pun memaparkan beberapa informasi yang diterimanya dari lapangan. Berikut beberapa di antaranya:

- Saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel masih dapat melayani pelanggan, sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal akibat pasokan listrik yang terbatas.

- Untuk mengatasi keterbatasan pasokan listrik, saat ini Telkomsel mengerahkan sebanyak 43 unit mobile genset sebagai backup. Hal ini diharapkan dapat membantu memaksimalkan layanan kepada pelanggan.

- Tim Telkomsel saat ini terus melakukan pemantauan dan penanganan gangguan terhadap site-site yang terkena dampak gempa bumi.

- Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di lapangan kota Meureudu dan di Kec.Ulee Glee.

- Saat ini Telkomsel juga terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi in

https://inet.detik.com/read/2016/12/07/115533/3364945/328/gempa-aceh-telepon-gratis-dari-telkomsel?_ga=1.227640920.492171601.1475982067

Komentar