Laman

Jumat, 25 November 2016

Sejarah Indosat Ooredoo


Indonesia telah berkembang menjadi sebuah bangsa digital dan kami di Indosat Ooredoo mendigitalisasi segala sesuatu, dimulai dari rumah, tempat bekerja begitu pula kehidupan sosial. Bagi kami, digital menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap kehidupan di Indonesia. Itulah mengapa kami berupaya membangun perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia.

Teknologi digital tentu dapat membantu kemajuan hidup banyak orang. Kami membayangkan sebuah dunia digital yang mudah diakses, terjangkau, dan dapat dinikmati semua orang.

Kami berkomitmen untuk membuat teknologi ini dapat diakses oleh semua orang dan setiap bisnis, baik dari masyarakat yang berada di kota besar hingga yang tinggal di daerah-daerah di Indonesia. Indosat Ooredoo siap membantu setiap warga Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan bergabung dalam dunia digital yang luas.

Indosat Ooredoo menawarkan produk dan jasa yang menawarkan kemudahan, akses ke dunia digital yang lebih baik, serta terjangkau. Kami ingin membantu orang berbagi lebih, menghubungkan lebih dan akses yang lebih. Melalui layanan 4Gplus kami akan terus berkontribusi memajukan Indonesia sebagai bangsa digital dan kami bangga menjadi bagian dari itu.

Kami ingin menawarkan pengalaman digital terbaik yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Hal ini kami wujudkan dengan modernisasi jaringan yang kami lakukan selama dua tahun terakhir dan menjadikan jaringan Indosat Ooredoo adalah jaringan untuk penggunaan layanan data yang paling kuat di Indonesia.

Pengalaman penggunaan layanan kami oleh Anda adalah yang paling penting. Kami memastikan bahwa pelanggan harus selalu menerima pengalaman layanan terbaik. Bagi kami, pelanggan adalah sahabat.

Kami pun telah menggandakan gerai layanan kami di seluruh Indonesia agar lebih dekat dengan pelanggan. Serta mulai hari ini semua staf kami adalah ahli dunia digital yang siap membantu Anda mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Ini adalah semangat yang mendorong perjalanan Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia. Memberikan pengalaman digital terbaik yang harus dimiliki setiap masyarakat Indonesia

Dengan Ooredoo, kami lebih kuat. Kami memiliki merek baru, muda dan membantu kami lebih dekat dengan pelanggan.

Merupakan kebanggaan menjadi merek lokal yang memiliki dukungan penuh dan teknologi kelas dunia.

Kami ingin Anda memiliki pengalaman digital terbaik setiap saat, dimanapun dan Anda dapat memulai di sini, di website baru kami!

Selamat Menikmati

Alexander Rusli
---
  • Indosat resmi berganti nama menjadi
    Indosat Ooredoo.
  • Peluncuran dan komersialisasi layanan 4G di 900 Mhz
    dengan kecepatan hingga 42 Mbps di beberapa
    kota besar di Indonesia.
  • Komersialisasi jaringan 3G Indosat di
    frekuensi 900MHz.
  • Momentum untuk maju sebagai organisasi berfokus
    pada pelanggan yang mencapai 58,5 juta pelanggan
    didukung oleh peningkatan jaringan serta inovasi
    produk yang berkelanjutan.
  • Memulai transformasi menyeluruh untuk menjadi
    perusahaan yang lebih fokus dan efisien melalui
    restrukturisasi organisasi, modernisasi dan ekpsi
    jaringan selular, dan inisiatif-inisiatif mencapai
    keunggulan operasional.
  • Mendapatkan 2nd carrier 3G pada pita 2100MHz
  • Qtel membeli saham seri B sebanyak 24,19% dari publik sehingga menjadi pemegang saham mayoritas Indosat dengan kepemilikan sebesar 65%. Selanjutnya Indosat dimiliki oleh Qatar Telecom (Qtel) Q.S.C. (Qtel) atas nama Ooredoo Asia Pte. Ltd. (dahulu Qtel Asia Pte. Ltd. (65%), pemerintah Indonesia (14,29%) dan publik (20,71%). Indosat memperoleh lisensi tambahan frekuensi 3G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan anak perusahaan, IM2, memenangkan tender untuk lisensi WiMAX yang diadakan pemerintah.
  • Meraih lisensi jaringan 3G dan memperkenalkan layanan 3,5G di Jakarta, Surabaya dan beberapa kota lainnya
  • Bergabung dengan ketiga anak perusahaan yaitu, Satelindo,
    IM3, dan Bimagraha, untuk menjadi operator selular
    terkemuka di Indonesia.
  • Mengambil alih saham mayoritas Satelindo, operator selular
    dan SLI di Indonesia. Mendirikan PT Indosat Multimedia Mobile
    (IM3) sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan
    multimedia di Indonesia.
  • Mengambil alih saham mayoritas Satelindo, operator selular
    dan SLI di Indonesia. Mendirikan PT Indosat Multimedia Mobile
    (IM3) sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan
    multimedia di Indonesia.
  • Menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek
    Indonesia dan New York Stock Exchange. Pemerintah Indonesia
    dan publik masing-masing memiliki 65% saham dan 35% saham.

  • Indosat berkembang menjadi perusahaan telekomunikasi
    internasional pertama yang dibeli dan dimiliki 100%
    oleh Pemerintah Indonesia.

  • Indosat didirikan sebagai perusahaan penanaman modal asing
    pertama di Indonesia yang menyediakan
    layanan telekomunikasi internasional
    melalui satelit internasional.


    rujukan https://indosatooredoo.com/

    --------------
    Ada yang baru dari operator telekomunikasi Indosat. Kini nama dan logo mereka telah berubah dari hanya 'Indosat' menjadi 'Indosat Ooredoo'. Warna latar kuning dengan gabungan merah menjadi sesuatu yang baru dari operator tersebut.

    Saham Indosat sendiri mayoritas dimiliki Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Seperti diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Alexander Rusli, perubahan ini untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan.




    "Indosat Ooredoo ingin dunia digital yang accessible dan terjangkau bagi semua. Lebih dari sekedar konektivitas," kata Alex-sapaan akrabnya, melalui akun Twitter miliknya yang beralamat di @Alexanderrusli.

    Di akun Twitternya juga dia mengatakan bahwa dengan digital dan teknologi, Indosat Ooredoo ingin setiap orang dapat mewujudkan hidup yang lebih bermakna.

    "Bersama Indosat Ooredoo kami ingi menjadikan digital sebagai DNA untuk digital revenue, pengalaman digital dan brand digital pilihan pelanggan," cuitnya lagi.

    "Indosat Ooredoo adalah brand dengan kebanggaan Indonesia dengan kemitraan global," tandasnya di postingan terakhir yang unggah 44 menit yang lalu.

    Secara komposisi, saham Indosat Ooredoo dimiliki Ooredoo Asia Pte Ltd, saham publik 15,3 persen, negara Republik Indonesia sebesar 14,29 persen, dan SKAGEN AS sebesar 5,41 persen.
    rujukan
    http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151119102759-213-92642/indosat-ganti-nama-jadi-indosat-ooredoo/


     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar