Menuju Final World Halal Tourism Award 2016

Gerakan online offline untuk menyapu bersih World Halal Tourism Award 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab, makin meluas. Seniman, pebisnis, komunitas, masyarakat umum, mahasiswa, dan lainnya kompak memberikan suaranya untuk meloloskan 12 nominator Indonesia.

Waktunya tinggal dua hari lagi, 5-6 November 2016, selanjutnya akan diumumkan 5 besarnya, untuk ditandingkan lagi selama 2 minggu, 6-24 November 2016.

"Sabtu-Minggu ini, yuk kita tuntaskan sampai juara. Kemenangan itu direncanakan!" ajak Menpar Arief Yahya untuk vote #MenangkanIndonesia. Ajakan ini pun memviral ke mana-mana. Tidak hanya komunitas yang berasal dari destinasi yang sedang berkompetisi di World Halal Tourism Award 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.


Malang Raya misalnya. Lewat tim Malang Amore Carnival, salah satu destinasi wisata andalah di Jawa Timur itu diajak bergerak untuk meng-klik
http://bit.ly/VOTEindonesia.

Semua lini diajak menyisihkan waktu lima menit untuk memberikan vote pada 15 wakil Indonesia yang berkompetisi di World Halal Tourism Award 2016, Abu Dhabi, Uni Emirate Arab. “Hari ini kita all out mengajak semua masyarakat untuk bantu vote Indonesia via WA Group. Dari WAG Dispar Malang, pengembang pariwisata Malang sampai komunitas seniman Malang Raya sudah running. Semuanya vote belasan wakil Indonesia yang berkompetisi di di World Halal Tourism Award 2016,” tutur Yoseph Agus Kristian, CEO Founder Malang
Amore Carnival, Kamis (3/11).

Nama Malang Amore Carnival yang sudah mendunia membuat ajakan vote tadi langsung direspon semua lini. Gelar award the best costume di Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam hingga Berlin yang disambar Malang Amore Carnival membuat langkah Yoseph makin ringan. Semuanya sepakat untuk mendorong Indonesia semakin tegak berdiri, memenangkan kompetisi halal tourism di Abu Dhabi. “Alhamdulillah sudah nyebar kemana-mana. Dan semuanya ikut vote. Ajang World Halal Tourism Award 2016 benar-benar menyatukan Malang Raya,” ungkap Yoseph

Di Tanah Sunda, Wayang Ajen juga ikut bergerak. Tanpa diperintah, wayang yang sudah diakui UNESCO sejak 2010 silam juga ikutan nimbrung mendorong masyarakat Jawa Barat untuk meng-klik http://bit.ly/VOTEindonesia. “Ajakan saya tak hanya memberikan vote untuk wakil Jawa Barat saja. Dan alhamdulillah, responnya sangat bagus. Banyak yang semangat menanyakan cara vote. Saya sampai kewalahan balas pesan saking banyaknya respon yang masuk,” ungkap Wawan Gunawan, nama asli ki dalang yang sudah memainkan Wayang Ajen ke 49 negara itu.

Yogyakarta juga tak mau ketinggalan. Nanang Garuda, dalang yang kerap memainkan Wayang Garuda ikut serta dalam gerakan mobilisasi vote wisata halal dunia. Seluruh komunitas seniman di Yogyakarta diajak berpartisipasi untuk memberikan vote kepada belasan wakil Indonesia yang berlaga World Halal Tourism Award 2016. “Indonesia kan semboyannya Bhinneka Tunggal Ika. Meski berbeda semangatnya harus satu. Karena kita ini bangsa Garuda, semangat kita harus semangat Garuda!" ucap Nanang.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar, Riyanto Sofyan ikut buka suara. Dia mengaku sangat terharu melihat gerakan massif para seniman Indonesia. “Saya jadi makin bersemangat. Gerakannya konkret dan cepat. Kalau semuanya bersatu, saya yakin Indonesia bisa memenangkan ‘pertempuran’ di World Halal Tourism Award 2016. Bagi yang belum vote, mari sama-sama vote Indonesia. Pastikan kita sapu bersih di semua kategori yang kita masuk. Satu suara Anda sangat bermakna buat perkembangan wisata halal di tanah air,” ucap Sofyan.

Nominator Indonesia di World Halal Tourism 2016:

World's Best Airline for Halal Travellers: Garuda Indonesia
World's Best Airport for Halal Travellers: Sultan Iskandar Muda
International Airport, Aceh Indonesia.
World's Best Family Friendly Hotel: The Rhadana Hotel, Kuta, Bali, Indonesia
World's Most Luxurious Family Friendly Hotel: Trans Luxury Hotel
Bandung Indonesia
World's Best Halal Beach Resort: Novotel Lombok Resort & Villas,
Lombok, West Nusa Tenggara Indonesia
World's Best Halal Tour Operator: West Sumatera Indonesia
World's Best Halal Honeymoon Destination: Sembalun Village Region,
Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
World's Best Hajj & Umrah Operator: ESQ Tours & Travel, Jakarta, Indonesia
World's Best Halal Destination: West Sumatera, Indonesia
World's Best Halal Culinary Destination: West Sumatera, Indonesia
World's Best Halal Cultural Destination: Aceh, Indonesia (*)

rujukan : http://www.krjogja.com/web/news/read/14777/Dua_Hari_Lagi_Menuju_Final_World_Halal_Tourism_Award_2016
===================================

Nominations for World Halal Tourism Awards 2016 now open





THE 2nd edition of World Halal Tourism Awards will again recognize the excellence in halal and family-friendly travel and tourism industry. The nominations opened on Sept. 11, 2016 across 16 award categories, including Best Halal Tour Operator, Best Family Friendly Hotel and World’s Best Non OIC Emerging Halal Destination, to name a few.

The winners and runners-up of the 2016 World Halal Tourism Awards will be announced at a glittering ceremony on Dec. 7. The awards ceremony forms a crucial element of World Halal Travel Summit which is the largest gathering of global executives operating in the halal and family friendly travel sector.

The World Halal Tourism Awards is the first award giving body to solely represent the halal and family-friendly travel and tourism industry. Andy Buchanan, Executive Organizing Committee Director – International Travel Week – Abu Dhabi, said “for the second time, The World Halal Tourism Awards will again recognize the best players in the industry and form the benchmark for excellence in the halal and family-friendly tourism industry.
We are opening the nomination across the 16 awards categories and will be announcing the nominees on third week of October. Once the nomination are out, the general public can officially vote online for their favorites till 25th November 2016.”

The World Halal Tourism Awards 2016 categories are:

  1. World’s Best Airline for Halal Travellers
  2. World’s Best Airport for Halal Travellers
  3. World’s Best Family Friendly Hotel
  4. World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel
  5. World’s Best Halal Apartment Hotel
  6. World’s Best Halal Beach Resort
  7. World’s Best Halal Tour Operator
  8. World’s Best Halal Travel Website
  9. World’s Best Halal Cruise Company
  10. World’s Best Halal Honeymoon Destination
  11. World’s Best Hajj & Umrah Operator
  12. World’s Best Hajj & Umrah Hotel
  13. World’s Best Halal Destination
  14. World’s Best Halal Culinary Destination
  15. World’s Best Halal Cultural Destination
  16. World’s Best Non OIC Emerging Halal Destination

Award nominations will close on Oct. 14, 2016, after which voting will open from Oct. 17 and will end on Nov. 25, 2016. Judging will be undertaken by an independent committee comprised of industry leaders from across the Halal travel and tourism industry.
http://saudigazette.com.sa/business/nominations-world-halal-tourism-awards-2016-now-open/

Komentar