9 Plaza & Mall di Yogyakarta


Daerah Istimewa Yogyakarta memang istimewa. Tak hanya terus dibanjiri wisatawan domestik dan mancanegara, kini Jogja dibanjiri Mall dan Plaza. Berikut ini adalah daftar Plaza dan Mall di Jogja yang dapat kamu kunjungi untuk berbelanja maupun sekedar nongkrong. Setidaknya sembilan pusat belanja baru, tempat kongkow, dan titik bisnis yang akan memanjakan gaya hidup mahasiswa di Jogja.

1. Malioboro Mall

Malioboro Mall
Malioboro Mall terletak di kawasan Jalan Malioboro, tepatnya di Jl. Malioboro 52-58 Yogyakarta. Mall ini berdiri sejak tahun 1993 sebagai Mall pertama di Jogja.
Malioboro Mall memuat berbagai fasiliitas mulai dari supermarket, toko buku, pusat fashion, sport station, kuliner, dan sebagainya.
 Kawasan di sini sangat ramai, sehingga mungkin kamu akan mengalami kesulitan dalam menemukan pintu masuk parkir kendaraan.

2. Galeria Mall (Gale)

Galeria Mall Jogja
Galeria Mall terletak di Jl. Jend Sudirman 99-101 Jogja, antara jalan solo dan Tugu Jogja. Galeria Mall menyediakan beberapa vendor-vendor ternama mulai dati fashion, kuliner hingga barang-barang elektronik.
Mal ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB (Senin – Jumat) dan pukul 10.00 – 21.30 WIB (Sabtu – Minggu)
Twitter: @galeriamall

3. Jogjatronik

jogjatronik
Jogjatronik terletak di Jl. Brigjen Katamso No. 75-77 Jogja. Dilihat dari namanya, kamu pasti tahu barang apa yang dominan di jual di Jogjatronik Mall ini.
Ya, Mall ini khusus menyediakan barang-barang elektronik dari beberapa vendor-vendor ternama mulai dari Ponsel, televisi, kamera, mesin cuci, AC, komputer, dll. Jogjatronik dapat dikatakan sebagai pusat penjualan barang elektronik terbesar di Yogyakarta.
Twitter: @jogjatronik

 

4. Ambarukmo Plaza (Amplaz)

Ambarukmo PlazaSampai tahun 2014, Ambarukmo Plaza merupakan plaza terbesar di DIY dan Jawa Tengah. Lokasinya terletak di jalan protokol yang menghubungkan Solo dan Yogyakarta.
Ambarukmo Plaza terdiri atas 7 lantai, ini memiliki area parkir yang sangat luas dan dapat menampung sebanyak 1400 mobil dan 1500 sepeda motor.
Mall Amplaz ini buka jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Enaknya, Mall ini juga menyediakan ruang merokok lho 😀
Twitter: @PlazaAmbarrukmo

5. Jogja City Mall (Jocy Mall)

Jogja City Mall
Jogja City Mall atau biasa disingkat Jocy Mall merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 6 No.18, Jogja.
Bangunan Jogja City Mall memiliki keunikan dibandingkan dengan mal yang lain, Mall ini dirancang dengan arsitektur Romawi dengan bangunan fasade dengan pilar-pilar tinggi khas arsitektur Romawi, dengan interior budaya Jawa yakni tegel-tegel kunci dan railing khas Kraton Ngayogyakarta.

6. Lippo Plaza Yogya (dulu Saphire Square),

lippo plaza yogyaLippo Mall Yogyakarta berada di Jl. Laksda Adisucipto no 32-34, sebelah Hotel Saphir Jogja. Mal ini menempati bangunan bekas Mall Saphir Square.
Berbeda dengan mal lainnya, Lippo Mall Yogyakarta dirancang sebagai pusat belanja untuk kelas menengah atas.
Oleh karenanya, mal ini didesain dengan sekeren mungkin dan impresif.
Twitter: @lippoplazayogya

7. Hartono Mall
Hartono-Mall-Jogja

Dalam waktu dekat ini, Hartono Lifestyle Mall akan berdiri di Jogja. Mal ini diklaim akan menjadi mall terbesar se-Jawa bagian Tengah.
Bangunan mal yang berlokasi di sisi selatan Polda DIY (Ring Road Utara) ini memiliki luas total 220.000 meter persegi dan terletak di atas lahan berdimensi 6,2 hektar.
Hartono Lifestyle Mall yang terdiri dari 7 lantai ini rencananya akan dibuka akan dibuka Mei 2015.

8. Malioboro City

Malioboro cityMalioboro City Jogja Town Square (JTOS) sudah ramai diperbincangkan siap berdiri di kota Jogja. Mall yang akan menjadi bagian dari pusat urban Malioboro City ini berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto.
Bersama-sama dengan JTOS, Malioboro City akan diisi dengan apartemen mewah dan hotel berbintang. Sesuai deskripsinya, JTOS akan mengusung konsep entertainment yang dipadu dengan one stop culinary.




Malioboro City merupakan persembahan Mahakarya dari PT INTI HOSMEDdevelopment, sebagai sarana yang tepat untuk investasi anda di Yogyakarta. Ada beragam alasan mengapa Malioboro City memiliki prospek yang menguntungkan. Malioboro City berada dikawasan seluas 5,1 ha menjadi kawasan mix used building pertama terluas di Yogyakarta. Malioboro City memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan bandara, pusat kota dan pusat pendidikan ternama di Yogyakarta. Bisa dipastikan bahwa Malioboro City menjadi tempat berinvestasi yang menjanjikan.

9. Sahid J-Walk Mall (Sahid Yogya Lifestyle City)

sahid jogja mallSahid J-Walk Mall terletak di jl Babarsari caturtunggal Sleman DIY. Sahid J-Walk Mall merupakan salah satu bagian dari kawasan ‘mixed-use development’ Sahid Yogya Lifestyle City yang dibangun diatas lahan seluas 2,2 hektare.
Sahid J-Walk Mall memiliki luas bangunan 83 ribu meter2. Mal ini dirancang sebagai lifestyle mall untuk kelas menengah atas. Sahid J-Walk Mall bukan destination mall, melainkan meeting mall. Konsepnya jelas, menyasar eksekutif muda, mahasiswa, dan keluarga muda.



rujukan:
http://jogjastudent.com/9-plaza-dan-mall-di-jogja
http://malioborocity.com/

Komentar