Laman

Rabu, 23 Maret 2016

Hari ini Penumpang yang Naik Blue Bird Digratiskan

Blue Bird benar-benar memberikan layanan taksi gratis khusus wilayah DKI Jakarta selama 24 jam. Hal ini dilakukan guna memberi kepuasan kepada para pelanggannya.

"Selamat pagi, Blue Bird hari ini 24 jam gratis ya," sapa salah seorang pengemudi Blue Bird kepada detikcom saat naik taksi dari kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, sekitar pukul 03.00 WIB menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (23/3/2016).


Baca juga: Blue Bird Beri Layanan Gratis ke Pelanggan Selama 24 Jam pada Rabu 23 Maret

Meski ia tetap menyalakan argonya, namun penumpang dipastikan tidak perlu membayar sepeser pun. Dijelaskannya, argo dinyalakan untuk keperluan data bagi pool.

"Argo tetap saya nyalakan ya untuk nanti dicek bagian operasional saat kembali ke pool. Tapi penumpang tidak perlu bayar," terangnya.

Meski gratis untuk penumpang, namun para pengemudi nantinya tetap mendapatkan komisi harian. Oleh sebab itu, argo tetap diaktifkan sebagai data bagi pool.

Penumpang hanya dibebankan biaya tol selama perjalanan. Menurut sang pengemudi, layanan gratis ini diberikan sebagai kompensasi kepada seluruh penumpang Blue Bird yang 'terlantar' saat aksi unjuk rasa taksi berlangsung pada Selasa (22/3) lalu.

Baca juga: Soal Layanan Gratis 24 Jam Besok, Blue Bird: Lapor Jika Ada yang Minta Bayaran

"Kami diminta menjelaskan tentang perusakan, Blue Bird sebenarnya tidak mau ikut demo tapi karena keterpaksaan dan diminta saja jadi ikut. Sebagai gantinya bagi penumpang yang terlantar, jadi hari ini Blue Bird gratiskan," jelas pria asli Betawi ini dalam perjalanan.


Ayunda W Savitri/detikcom


Secara pribadi, diakuinya aksi unjuk rasa yang berujung ricuh kemarin sangat ia sayangkan. Tidak sedikit armada Blue Bird yang menjadi korban pengerusakan tersebut.

"Banyak yang rusak. Ada yang kap sama bemper mobilnya rusak, kaca-kacanya pecah. Tim shift malam sebenarnya sempat was-was juga, tapi karena sudah dipastikan bebas klaim sama perusahaan ya kami beranikan saja jalan. Yang penting bisa jaga diri," kata dia.
(aws/dhn)

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar